Larangan Penggunaan Logo Paskibraka



Beberapa tahun belakangan, dalam beberapa lomba Paskibra serigkali dicantumkan mengenai larangan pemakaian atribut dan simbol/logo paskibraka. Hal ini berkaitan dengan maraknya paskibra sekolah yang dengan sembarangan menggunakan lambang dan atribut paskibraka yang notabene adalah hal milik Penuh Paskibraka.

Lalu mengapa atribut paskibraka dan purna paskibraka tidak boleh di pakai oleh paskibra sekolah?
  • Paskibra Sekolah dan Paskibraka Indonesia adalah organisasi yang berbeda walaupun mempunyai tugas pokok yang sama. Hal ini harus dipahami walaupun dalam beberapa event dan kegiatan, ada keterkaitan antara Paskibraka/Purna Paskibraka Indonesia, dan tidak jarang beberapa Pengurus daerah Purna Paskibraka Indonesia di kabupaten/kota yang berpartisipasi aktif membantu perkembangan Paskibra di sekolah-sekolah.
  • Logo Paskibraka dan Purna Paskibraka telah dipatenkan dan sah secara hukum sebagai logo Paskibraka dan Purna Paskibraka Indonesia, Bukan sebagai logo Paskibra sekolah.
  • Sebagaimana diketahui, atribut dan lambang paskibraka diperoleh melalui jalur pendidikan tertentu, sehingga pemakaiannyapun hanya bagi anggota Paskibra atau paskibraka yang telah menempuh jalur pendidikan tersebut.

berikut copy surat keputusan hukum tentang logo Paskibraka dan Logo Purna Paskibraka Indonesia. (maaf sengaja BMC meletakkan watermark untuk menghindari penyalahgunaan)
 


Petikan Surat mengenai Logo Purna Paskibraka Indonesia


 
Petikan Surat mengenai Logo Paskibraka




itulah sekilas tentang larangan penggunaan logo Paskibraka dan logo Purna Paskibraka Indonesia untuk paskibra sekolah dan paskibra kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar